Pejabat Kementerian Agama Propinsi DKI Jakarta Kunjungi MAN 6 Jakarta Timur untuk Monitoring Boarding MAN 6.

Pada hari Selasa, 27 Februari 2024, MAN 6 Jakarta Timur menerima kunjungan istimewa dari Pejabat Kepala Kanwil Kementerian Agama Propinsi DKI Jakarta, Bapak Cecep Khairul Anwar, beserta rombongan. Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Ibu Viola Cempaka, dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Ibu Sri Purnomowati.

Dalam sambutannya, Bapak Cecep Khairul Anwar menekankan pentingnya siswa-siswi madrasah memiliki kemampuan yang komprehensif, baik dalam ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), maupun dalam hal iman dan taqwa berdasarkan ajaran agama yang benar. Beliau menyadari bahwa pemahaman agama yang salah dapat mengakibatkan munculnya sikap intoleransi, yang dapat mengganggu hubungan antar individu dan lingkungan. Karenanya, pemahaman agama yang benar sangat penting untuk membangun sikap saling menghargai dan toleransi untuk sesama.

Selain itu, Bapak Cecep Khairul Anwar juga menggarisbawahi peran guru madrasah sebagai ujung tombak dalam mendidik siswa. Guru-guru madrasah diharapkan mampu memberikan pembelajaran yang moderat dalam beragama, sehingga dapat mencegah timbulnya perpecahan di antara suku dan agama akibat perbedaan agama.
Selama kunjungan, rombongan juga melakukan peninjauan terhadap ruang-ruang kelas, khususnya ruang kelas boarding/asrama. Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan kondisi sarana dan prasarana sekolah, serta untuk mendapatkan masukan yang berharga dalam upaya perbaikan yang terus-menerus.

Kunjungan monitoring ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengambil keputusan, baik dalam hal peningkatan sarana dan prasarana, maupun pengembangan sumber daya manusia, guna mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang lebih baik khususnya di MAN 6 Jakarta Timur.